Judul : Cara Grouping Baris dan Kolom di Excel
link : Cara Grouping Baris dan Kolom di Excel
Cara Grouping Baris dan Kolom di Excel

Untuk melakukan grouping, caranya cukup mudah.
Pertama : seleksi kolom atau baris yang akan dilakukan grouping
Kedua : Lakukan salah satu cara berikut. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan grouping. Silahkan dipilih yang sesuai
Cara-1 : Jika menggunakan excel 2003, maka grouping dapat dilakukan melalui menu data, kemudian klik Group and Outline, dan klik Group. Proses sebaliknya dapat dilakukan dengan klik Ungroup
Cara-2: Jika anda menggunakan excel 2007 ke atas, maka groping dapat dilakukan melalui tab Data dan kemudian tekan Group. Proses sebaliknya dapat dilakukan dengan klik ungroup
Cara-3: Cara yang saya sarankan adalah menggukan shortcut pada keyboard. Cara ini merupakan yang paling mudah dan berlaku untuk semua versi excel. Adapun shortcutnya adalah sebagai berikut:
- ALT + SHIFT + RIGHT : Untuk grouping kolom atau baris
- ALT + SHIFT + LEFT : Proses sebaliknya Untuk menghilangkan grouping kolom atau baris
Keterangan : RIGHT merupakan tanda panah ke kanan, dan LEFT adalah tanda panan ke kiri.
Demikian tips sangat super singkat ini. Semoga bermanfaat.
Salam
Artikel terkait:
Demikianlah Artikel Cara Grouping Baris dan Kolom di Excel
Sekianlah artikel Cara Grouping Baris dan Kolom di Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Cara Grouping Baris dan Kolom di Excel dengan alamat link https://otodidakofficewordexcel.blogspot.com/2016/10/cara-grouping-baris-dan-kolom-di-excel.html
0 comments:
Post a Comment